Kelebihan Dan Kelemahan New Jupiter MX 135

Posted by Admin

Kelebihan Dan kekurangan New Jupiter MX 135

Kelebihan New Jupiter MX 135


1. Torsi terbilang cukup besar dan sudah didapat pada putaran rendah. buat akselerasi awal pasti lebih enak, max power New Jupiter MX 135 adalah 12,52 dk pada 8.500 rpm. Sedang torsi maksimumnya mencapai 12,14 Nm/6.000 rpm. Sementara hasil pengukuran dyno (terkukur pada roda belakang), tenaga maksimum motor ini tercatat 10,57 dk pada 7.661 rpm. Sedangkan torsi puncaknya 11,1 Nm di putaran 4.956 rpm.

2. Akselerasi dan top speed cukup mantap:
  • Akelerasi berdasarkan spidometer
  • Gigi 1 : 0 – 45 km/jam
  • Gigi 2 : ~ 65 km/jam
  • Gigi 3 : ~ 85 km/jam
  • Gigi 4 : ~ 95 km/jam
  • Gigi 5 (top speed) :  Hampir mencapai 120 km/jam

3. Konsumsi BBM lumayan irit, 47,7 km/liter menggunakan Pertamax
4. Desain cover body depan, spatbor hingga sayap semuanya baru, sudah ada spatbor kolong menemani pelek belakang berukuran lebar 2.5 inci.
5. Fitur teknologi untuk yang manual clutch sudah mengadopsi transmisi 5 percepatan, transmisi ini serupa dengan yang dipakai Yamaha Vixion, karburator juga baru, pakai tipe vakum Mikuni BS25 dengan tetap dilengkapi TPS (throttle position sensor), dan handling juga enak saat menikung.

Kelemahan / Kekurangan New Jupiter MX 135

1. Desain sekilas masih kental nuansa Jupiter MX lama, tapi sebenarnya hampir semua bagian berubah. 
2. Fitur yang berhubungan dengan akomodasi sangat minim, boks bagasi di bawah jok sangat sempit. Selain itu juga tidak ada gantungan untuk barang bawaaan.
3. Transmisi di gigi 5 terlalu panjang. hingga untuk mencapai top speed 120 km/jam butuh lintasan lurus yang sangat panjang.
4. Untuk ukuran bebek sporty Yamaha New Jupiter MX belum dilengkapi dengan takometer. pindah gigi hanya mengandalkan feeling. 
5. Pelek belakang 2,5 inci dan ban berprofil tipis 100/70-17 kurang grip saat menikung.

tag: kelebihan yamaha new jupiter mx 2012, kekurangan yamaha new jupiter mx 2012, kelemahan yamaha new jupiter mx 2012, top speed yamaha new jupiter mx 2012, fitur yamaha new jupiter mx 2012, body yamaha new jupiter mx 2012, akselerasi yamaha new jupiter mx 2012, desain yamaha new jupiter mx 2012, yamaha new jupiter mx 2012 manual clutch, tenaga yamaha new jupiter mx 2012, performa yamaha new jupiter mx 2012, tps yamaha new jupiter mx 2012, karburator yamaha new jupiter mx 2012, ban yamaha new jupiter mx 2012
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

{ 13 comments... read them below or add one }

Anonymous said...

apik2

Unknown said...

jeeleeeek.... cuma menang di desain , masalah tarikan cuma diawal ya doang, kalau udah panas , tarikan loyooo..

Unknown said...

hahhahahahahah........ane pake jupiter z lawan new mx menang...yaaa wlwpun dh di bore up dikit sihh....lawan minerva ga ada apa apanya.....hahahahahaha

Unknown said...

hahahaha maksudnya apa lg lawan minerva???thunder aja masih lewat

Unknown said...

jupiter mx new memang ok ..
gw prnh tes drug m ninja 150 jg menang tp udh gw setting pke karbu PWK PE 34 trus pke CDI BRT racing ...
hahaha

Unknown said...

maaf untuk artikel ukuran velk blakang
2,5 inci itu salah besar mungkin yg ente baca brosur mx tanpa kupling
klo yg pk kopling uk velk std nya 3 inci brow itu ukran yg plng lebar dr smua motor bebek
bahkan lbih lebar dr vixion lama cius deh ane punya toh

Unknown said...

Ditanjak lemah apa lagi kalo tersendat di tanjakan ga bisa jalan sama kali

Anonymous said...

Ini menurut pengalaman saya ya, kelebihan Jupiter MX punya saya yang new tahun 2011 adalah:

1. Lumayan irit BBM, malah lebih irit dari Jupiter MX old kalau pakai pertamax

2. Kampas kopling ada 5 keping sehingga pengepresan kopling lebih responsif ndak langsung loncat

3. Akselerasi di putaran tengah lumayan cepat sehingga enak dipakai untuk menyalip kendaraan

4. Mesin dilengkapi pendingin cairan sehingga tidak cepat panas saat macet

5. Mudah ngerjar top speed lumayan 122 km/h


Untuk kekurangan motor Jupiter MX ini yang saya rasakan adalah:

1. Untuk ukuran bagasi yang sedikit mengecewakan karena sangat sempit hanya bisa menyimpan satu pasang jas hujan saja.

2. Kadang kadang sulit di netralkan, pemasukan persneling kadang keras kadang lembut padahal persnelingnya original.

3. Suara mesin kasar saat di putaran stasioner/langsam kayak mesin dompeng tapi saat di gas atau dibawa jalan pulak suaranya, udah turun mesin udah ganti timing chain udah ganti blok sama piston bubut juga tetap kasar suaranya saat langsam, tetapi untuk performa baik-baik saja sampai sekarang ini mesinnya nggak ada masalah juga memang gitu kali.

4. Mesin dingin susah hidup, terutama kalau pakai pertamax.

5. Kabulator menggunakan vakum sehingga brebet saat di putaran bawah dan putaran atas, sehingga untuk engine brake kurang galak rasa motor matic rasanya melayang tetap harus injak rem lumayan dalam.

Anonymous said...

Ini menurut pengalaman saya ya, Jupiter MX new 2011 kelemahan motor ini yang saya rasakan adalah:

1. Ukuran bagasinya kecil, hanya bisa menyimpan satu pasang jas hujan saja itupun udah sempit sekali.

2. Agak sulit di netralkan pemasukan persneling kadang keras kadang lembut padahal persnelingnya original.

3. Suara mesin kasar saat langsam kayak mesin dompeng, tapi pas dibawa Jalan halus pulak suaranya. Padahal udah ganti piston ganti blok piston rantai api komponen kepala silinder udah dibubut tetap kasar gitu suaranya tetapi untuk performa dan mesinnya nggak pernah bermasalah sama sekali sampai sekarang ini mungkin normal kali kasar gitu, soalnya Jupiter MX yang 2008 punya saya pun malah lebih kasar dari itu saat langsam pas jalan pun kasar.

4. Mesin dingin agak susah di nyalakan terutama kalau pakai pertamax, tetapi kayaknya rata-rata motor bebek Yamaha memang susah nyala kalau mesin dingin kayak Vega ZR Jupiter Z dan lain-lain terutama yang masih pakai karburator.

5. Karburatornya pakai vakum, sehingga putaran mesin rendah dan tinggi agak brebet tetapi kata mekaniknya normal, engine brake kurang galak padahal motor kopling, rasanya melayang kayak motor matic saat mau engine mereka tetap harus injak rem yang cukup dalam, untung yang ini cakram belakangnya sehingga untuk ngerem lebih responsif daripada tromol.


Untuk kelebihan yang saya rasakan itu adalah:

1. Lumayan irit BBM terutama kalau pakai Pertamax.

2. Kampas kopling 5 keping, sehingga kampas koplingnya lebih awet punya saya udah 9 tahun baru ganti kampas kopling padahal sering dipakai untuk jalan jauh, kampas koplingnya diganti karena tarikannya kurang responsif pada waktu itu dan boros BBM.

3. Akselerasi lumayan cepat sehingga tangguh untuk salip menyalip kendaraan.

4. Mesin dilengkapi Liquid Cooler sehingga tidak cepat panas saat macet, gak seperti Jupiter Z Burhan punya saya kalau di pakai saat macet mesinnya panas minta ampun terutama di daerah bak koplingnya, kadang-kadang kena kaki saya melepuh.

5. Mudah ngerjar top speed, pernah saya sampai top speed lumayan 122 km/h pas di tayan Kalimantan barat waktu mudik di tahun 2017.


Itu aja kelemahan dan kelebihan Jupiter MX new yang saya rasakan, untuk kelemahannya sih wajar-wajar aja memang sih setiap sepeda motor ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Saya bukan bermaksud untuk menjelek-jelekkan tapi ini menurut pengalaman saya sendiri karena saya juga pengguna Jupiter MX new.
👍👍👍

Anonymous said...

Taiiiiiiiii...

Anonymous said...

Adminya kurang baca dan wawasan...

Anonymous said...

Saya pake Jupiter MX New sudah 2kali ganti karburator kasusnya sama setelan angin macet

Anonymous said...

hahaha...salah pilih lawan cux.. minerva/thunder diaebut.. coba lawan cs1 bisa mencret sampeyan...