Minerva Buatan Mana, Jerman Atau China?

Posted by Admin

Motor Minerva itu buatan mana? Jerman, China Atau bahkan Indonesia, begitu banyak orang yang bertanya-tanya tentang sosok motor Minerva, Minerva sendiri dulunya adalah perusahaan sepeda motor di Jerman, tapi kemudian perusahaan itu bangkrut dan di beli oleh pengusaha dari China, jadi part mesin motor Minerva diimpor dari China dan sebagian buatan lokal, dan Minerva di rakit di Jonggol, Jawa Barat. mudah-mudah artikel ini bisa jadi panduan sebelum beli motor Minerva untuk yang berminat memilikinya. disini kita bahas serba serbi Minerva.
  • Part Dan Mesin Motor Minerva
Part kebanyakan dari Indonesia, jadi bisa dikatakan Minerva itu buatan Indonesia alias Minerva made in Indonesia, karena selain di rakit di Indonesia, part nya banyak yang buatan anak bangsa dan para petingginya juga orang Indonesia sendiri.

Wah bangga dong pakai motor yang banyak part nya buatan anak bangsa? benar, maka dari itu motto nya "Ride With Pride", perihal di blok mesin nya ada embel-embel SACHS German, seperti yang sudah dibilang diatas, Minerva dulunya adalah perusahaan motor di Jerman, dan Minerva sendiri membeli lisensi agar bisa memajang tulisan SACHS German di blok mesin minerva.
  • Desain Motor Minerva
Banyak yang bilang desain dan modelnya menjiplak alias plagiat, untuk yang R150 memang benar kalau di bilang plagiat, tapi model Minerva yang sekarang sudah tidak plagiat lagi, contohnya untuk R 150 VX, GTR 150, GTR 170 dan lain-lain, yang model desainnya cukup bagus, apalagi kalau yang suka modifikasi motor minerva tidak terlalu perlu banyak perubahan karena desainnya sudah cukup menunjang, mungkin hanya dengan modifikasi cutting stiker untuk minerva saja sudah bisa tampil beda.
  • Kualitas Motor Minerva
Soal kualitas mesin bisa dibilang lumayan bagus lah untuk motor sport dengan harga yang relatif murah, jangan berharap terlalu tinggi dan jangan pernah membandingkan dengan motor sport lain dengan harga 30 juta lebih, para Minerva Owner sendiri juga awet-awet saja pakai Minerva, bahkan para owner Minerva yang motornya produksi 2007 sampai sekarang masih awet mesinnya, di pakai harian, touring, malah banyak yang geber-geberan di sentul awet-awet saja mesinnya, bahkan banyak yang oprekan mesinnya tetep awet, mungkin untuk sektor selain mesin perlu perhatian extra, dan lagi apapun motor nya keawetan motor tergantung dari perawatan motor itu sendiri, apapun motor nya kalau tidak pernah dirawat seperti rutin ganti oli, servis, pengecekan rutin dll. tetep saja tidak bakal awet, tapi walaupun motor murah kalau dirawat telaten keawetannya akan lebih lama dari motor mahal yang tidak pernah di rawat sama sekali.
  • Subtitusi Sparepart Minerva
Untuk sparepart tidak usah khawatir, banyak sparepart dari Minerva yang bisa di subtitusi atau di kanibal dengan motor-motor Jepang, bisa di lihat nanti di bagian " Subtitusi Sparepart Untuk Minerva" di artikel selanjutnya.
  • Plus Minus Motor Minerva
Untuk minus nya bisa di lihat di Pengalaman Pakai Motor Minerva, untuk plus nya yang jelas kita bisa dapat motor sport berfairing dan dengan harga yang sangat terjangkau, sparepart bisa dikanibal motor jepang, untuk mesin yang masih standart cukup pake premium, tapi kalau mau pakai pertamax, pertamax plus atau bensol lebih bagus untuk kompresi minerva yang tinggi, dan kita bisa lebih menghargai motor yang otomatis lama-kelamaan akan menambah pengetahuan kita seputar sepeda motor karena Minerva sendiri memerlukan owner yang tidak pakai motor asal-asalan pakai.

Terlepas dari tipe yang lain, Minerva R150 sudah discontinued, alias sudah tidak di produksi, sekarang adanya Minerva R150 VX dengan model terbaru.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

{ 0 comments... read them below or add one }